Web 3.0 merupakan salah satu inovasi teknologi yang paling menarik karena menawarkan interaksi langsung antar pengguna, desentralisasi, dan transparansi buat semua pihak yang terlibat.

Dengan popularitasnya yang terus meningkat, persaingan antar perusahaan Web 3.0 juga ikut meramaikan.

Sementara banyak perusahaan Web 3.0 baru muncul di metaverse, penting banget buat pilih platform yang paling bisa diandalkan, yang janjiin transparansi, kehandalan, dan pengalaman yang lancar buat penggunanya.

4 Perusahaan Global dengan Web 3.0

Berikut ini 4 perusahaan global terbaik dengan pengembangan Web 3.0 !

1. Binance

Binance adalah salah satu perusahaan Web 3.0 terkemuka yang menawarkan berbagai produk dan layanan terkait dengan elemen metaverse, termasuk NFT, pertukaran terdesentralisasi, dan hukum perdagangan.

Dengan lebih dari $3 miliar terkumpul dalam empat putaran, Binance memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual lebih dari 100 mata uang menggunakan lebih dari 50 mata uang fiat melalui proses yang lancar.

Anda dapat dengan mudah menukarkan token Anda, melakukan transfer bank, menghitung margin, berdagang dengan DeFi BOT, memasukkan token ke dalam kolam, dan menambah likuiditas pada investasi Anda.

Perusahaan Web 3.0 ini kompatibel dengan semua sistem operasi utama, aplikasi Web 3.0 seluler, dan teknologi, termasuk iOS, Android, Windows, Linux, API, dan MacOS.

Baca juga: Manfaat Penggunaan Web Domain Untuk Bisnis

2. Crypto.com

Crypto.com salah satu perusahaan Web3 terbaik! Dimana Anda bisa beli, jual, simpen, kirim, dan memantau berbagai mata uang, aset digital, dan NFT.

Anda juga bisa juga nge-trade lebih dari 250+ token dengan menggunakan 20+ mata uang fiat.

Perusahaannya telah dipercayai lebih dari 80 juta pengguna, yang bisa nikmatin berbagai keuntungan, seperti dukungan pelanggan 24×7, akses kemudahan ke dompet DeFi, tukeran token yang lancar, hasil yang stabil, dan cashback sampe 5% buat semua pengeluaran pake kartu.

Crypto.com juga jadi partner bersama Shopify, raksasa e-commerce, yang mendorong bisnis e-commerce Web 3.0 buat nerima pembayaran pake mata uang digital.

3. OpenSea

Termasuk salah satu perusahaan pasar NFT terbesar yang memberi kesempatan buat para penggemar metaverse membeli, jual, dan trading token non-fungible dari berbagai kategori, termasuk gaming, fotografi, musik, dan seni.

Dengan pendanaan lebih dari $300 juta dari 5 putaran, OpenSea mendukung berbagai dompet digital, seperti Metamask, Coinbase, Ledger, Phantom, BitKeep, Core, Bitski, Trust, dan Opera Touch.

Perusahaan Web 3.0 ini dihargai sekitar $13,3 miliar per Januari 2022.

Platform-nya kompatibel dengan berbagai teknologi Web 3.0, termasuk Ethereum, Polygon, Solana, Avalanche, BNB, dan Arbitrum.

Lewat platform ini juga memungkinkan Anda buat ngecek peringkat dan aktivitas NFT secara real-time.

4. Braintrust

Braintrust termasuk salah satu perusahaan Web 3.0 papan atas yang nge-break proses perekrutan biasa dan memberi reward buat kedua belah pihak, baik recruiter maupun talenta.

Perusahaan ini memiliki mata uang digitalnya sendiri, BTRST, yang bisa dipake buat ikut andil dalam pengelolaan platform Braintrust.

Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di industri perekrutan dan Web 3.0, Braintrust sudah bangun jaringan lebih dari 50,000 talenta buat dipilih oleh pencari kerja dan perusahaan.

Perusahaan Web 3.0 ini jadi platform andalan buat yang lagi cari kerja dan recruiter karena banyaknya keuntungannya yang diperoleh.

Keuntungan tersebut seperti transparansi, eliminasi perantara, proses yang cepat, biaya rendah, dan partisipasi dalam pengelolaan.

Braintrust juga termasuk salah satu perusahaan Web 3.0 yang paling aman, didukung oleh perusahaan-perusahaan top, termasuk Coatue, Ideo, Pantera, Multicoin Capital, Uprising, Acme, dan Blockchange. Para investor udah ngucurin dana sebesar $123,5 juta dari beberapa putaran investasi.

4 Perusahaan di Indonesia dengan Web 3.0

Selain di pasar global, ternyata Indonesia pun memiliki bisnisnya sendiri di bidang NFT yang juga sudah menggunakan Web 3.0 bagi platform mereka.

1. Gitshock Finance

Gitshock Finance merupakan proyek blockchain yang dibuat menggunakan Cosmos dan Ethereum Virtual Machine.

Ide mereka membuat jaringan yang cocok buat para pengembang, biaya terjangkau, dan transaksi cepat.

Timnya memilki keinginan untuk membangun proyek-proyek native mereka sendiri di jaringan ini, seperti membuat token, membuat blockchain, Gitshock Swap, dan Gitshock Wallet.

Beberapa layanan yang bakal Gitshock Finance tawarin:

  • Pembuat Token dalam 1 klik buat UKM.
  • Pembuat Blockchain berbasis Ethereum Virtual Machine (EVM) dalam 1 klik.
  • Aplikasi Seluler E-Commerce B2BC yang didukung oleh blockchain.
  • Layanan blockchain EVM yang bisa disesuaikan buat sektor apa aja. Mantap, kan?

2. Geekzwolf Guilds

Berdiri sejak tahun 2021 di Jakarta, menyediakan ruang permainan play-to-earn, membangun dan mengatur pasukan gamer yang fokus di game blockchain.

Duit dari investor didapatkan dengan jualan Geekzpass NFT sebagai kepemilikan fraksional buat kolam dana, dan modalnya digunakan untuk membeli aset di dalam game.

Kemudian asetnya bakal dimanfaatkan sepenuhnya oleh para gamer untuk memperoleh reward sebanyak-banyaknya.

Ada 4 kegiatan inti kita: Crowdfunding, Operasi Gim, Riset, dan Keuangan. Sumber pemasukan Geekzwold Guilds:

  • 25% dari penjualan GWOLF NFT
  • 25% dari hasil main gim

Saat ini, game yang tersedia buat dimainin seperti Townstar sama Evaverse, dan akan ada games baru yang segera datang, seperti Aury, Komo Clash, dan Spider Tank.

3. Antler Indonesia

Berdiri sejak tahun 2018 di Jakarta, Antler telah menjadi investor yang mendukung para pendiri yang penuh semangat, from zero to hero.

Berdiri atas keyakinan bahwa orang-orang yang berinovasi adalah kunci membangun masa depan yang lebih baik.

Antler memiliki kantor di 25 kota, termasuk Austin, New York, London, Berlin, Stockholm, Bangalore, Jakarta, Singapore, Seoul, Tokyo, dan Sydney.

Komunitas global Antler mendukung orang-orang dari awal dengan mencocokkan co-founder, validasi model bisnis, modal awal, dukungan ekspansi, sampe funding lanjutan.

Dijalani oleh passion pribadi yang melebihi investasi tradisional, kita udah bantu menciptakan dan investasi di lebih dari 750 start-up di berbagai industri dan teknologi, dengan tujuan dukung lebih dari 6,000 start-up sampe tahun 2030.

4. Meemsign Autograph NFT

Meemsign Autograph NFT merupakan platform online untuk penggemar yang senang bisa dapet tanda tangan dari idola, seperti influencer social media, selebgram, artis, dan sebagainya.

Tanda tangan digital ini bisa berupa gambar atau video pendek yang menarik dengan judul seru yang dibuat dan diunggah oleh penggemar, terus ditandatangani secara digital sama idola.

Nah, buat menjaga nilai ekonomis dari setiap tanda tangan, Meemsign menyimpannya dalam bentuk NFT - aset digital Metaverse dengan sertifikat digital di blockchain.

Teknologi NFT ini akan membuat tanda tangan jadi langka, jadi barang kenangan ini juga bisa berfungsi sebagai aset yang bisa dijual lagi.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, era Web 3.0 membawa perubahan signifikan dalam dunia teknologi dengan memberikan pengguna pengalaman langsung peer-to-peer, desentralisasi, dan transparansi.

Dalam artikel ini, kita telah menjelajahi 8 perusahaan Web 3.0 baik global maupun lokal yang menarik di Metaverse, dengan fokus pada inovasi, layanan blockchain, dan kontribusi mereka terhadap transformasi digital.

Saat ini di bidang bisnis pun, perusahaan telah berlomba-lomba untuk meningkatkan online presence mereka dengan meningkatkan performa di berbagai platform digital.

Baca juga: Perbedaan UI/UX Design Dan Pentingnya Untuk Web Development Bisnis Anda!

Bagi Anda yang sedang mencari jasa pengembangan website, maka bisa percayakan kepada DapurWeb!

DapurWeb menghadirkan solusi pengoptimasian website secara maksimal, sekaligus juga memberikan pengalaman pengguna yang optimal.

Kami berkomitmen untuk menciptakan website yang mencerminkan identitas unik Anda, menghasilkan interaksi pengguna yang positif, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.